Welcome to Sista Natasha's blog.
I made this weblog to complete The ICT task given by Mrs. Dina at SMA Negeri 8 Tangerang.
I'm a part of WetQuatre! ♫

Archive for 07.10

17) Miris

Assalamualaikum~ *eaa*

tadi ya pas pulang dari SMA Negeri 8 Tangerang, seperti biasa gue pulang bareng Dea sama Devi. Nah pas diangkot itu, didaerah perum sonoan dikitnya itu naik pengamen, anak kecil. gue sih pertama liat biasa aja ya.
Nah terus lama-lama, udah nyampe danau kelapa dua, kok anak ini gak turun-turun juga gitu.. *note: Perum-Kelapa dua cukup jauh*
akhirnya gue cek kantong aja, niatnya sih mau ngasih uang ke anak itu, tapi dikantong gue adanya 5000an 2 biji. Sebenernya sih kalo gue ngasih 5000 rela-rela aja kok. Banget malah.
udah gitu kan kesannya gimanaaa gitu kalau gue ngasih 5000 ke pengamen. mana diangkot rame ._. kalo sepi a.k.a kosong sih udah gue kasih uang 5000 gue itu. toh gue masih bisa dapat duit jajan lagi kok besok.
akhirnya gue diem aja terus. Penumpang angkot pun satu persatu turun. setiap ada yang turun, anak itu minta uang dengan sopan lho, gue miris liatnya, gak ada satu pun yang ngasih uang :'((

terus pas sampe pasar kelapa dua, gue denger bunyi "kling kling" =_= ya apapun lah itu pokoknya suara uang koin jatuh. gue liat itu ada 500an jatuh disebelah anak itu. gue sih diem aja ya. soalnya gue kira itu uang bapak-bapak yang duduk sebelah anak itu. eh terus tante-tante sebelah gue *keluarganya bapak itu pokoknya* ngasih uang recehan itu ke anak tsb.
'alhamdulillah' batin gue. anak itu udah dapat uang, walaupun cuma 500. tapi gue masih tetep miris aja liatnya.
akhirnya gue bengong aja ngeliatin anak itu. kasian banget ih. gue miris ngebayangin hidup dia. dia pakai seragam olahraga sd gitu. yaampun kasian banget sumpah, mungkin anak itu putus sekolah. Gue udah mulai nahan nangis dari situ. sumpah gue kasian bangeeeeet. :'(
akhirnya sampai di mal sms, angkotnya ngetem. akhirnya ada ibu-ibu ngasih uang 1000 ke anak itu dan dia turun. gue bimbang disini, antara jadi ngasih uang ke anak itu atau enggak, soalnya dia udah punya duit 1500 dong ya. akhirnya gue yakin sih mau ngasih uang ke anak itu, gue bikin rencana: jadi sebelum gue turun, gue bayar ongkosnya dulu, pas dikasih kembalian gue kasih ke anak itu.
terus karena angkotnya ngetem agak lama, anak itu pun minta uang ke sisa penumpang yang ada disitu *gue, ibu-ibu sama kakak kelas gue* kasian bangeeeeet gue liatnya, gak ada yang ngasih uang :'(
akhirnya dia turun~ gue ngerasa sedih + nyesel banget saat itu, gue nyesel gak ngasih dia uang ;___; gue liatin anak itu, dia gak pake alas kaki ya allaaaah kasian banget liatnya sumpah ;__;
dia minta uang ke bapak-bapak yang berdiri dipinggir jalan. bapak itu gak ngasih uang juga. terus ternyata dia naik lagi ke angkot. gue mikir 'baik banget ini supir angkot, biasanya supir angkot ngusir pengamen yang naik ke angkotnya. mampus pantesan lo gak kaya-kaya' -_- itulah umpatan gue buat para supir angkot yang suka ngusir pengamen. gak kasihan apa. tahik.
akhirnya gue senyum sendiri, berarti gue masih bisa ngasih dia uang :)
akhirnya angkot jalan lagi. akhirnya gue pun turun. bayar ongkos, pake uang 5000, trus dibalikin 2000, alhamdulillah banget angkotnya gak langsung jalan, gue masih sempet ngasih uang 1000 ke anak itu :'))) gue seneng, anak itu akhirnya senyum sambil bilang 'makasih kakak..'

:'))))

Posted in , | Leave a comment
Sista Natasha's Blog
Sista Natasha. Diberdayakan oleh Blogger.

Search

Swedish Greys - a WordPress theme from Nordic Themepark. Converted by LiteThemes.com.